seperti aku

Aku seperti bunga matahari yang selalu mengejar sinar matahari, hanya melihat pada dia: matahariku.
Aku mengagumi kedalaman pikirannya, caranya memandang hidup-malah, aku mati-matian ingin seperti dirinya.

Aku begitu terpesona hingga tanpa sadar hanya mengejar bayang-bayang. Aku menghabiskan waktu dan tenaga untuk mendongak sampai lupa kemampuan diriku sendiri.
Aku bahkan mengabaikan suara lirih dari dasar hatiku. Aku buta dan tuli. Dan di suatu titik akhirnya tersungkur. Saat itulah aku mulai bertanya-tanya: Apakah dengan menjadi seperti dia, aku pun akan dicintai?

Pages

Jumat, 26 Agustus 2011

DI sebut Negeri ORANGE


Dari judulnya sekilas seperti terlihat bahwa saya akan bercerita mengenai suatu negeri yang ada dalam dunia dongeng. Tapi ini ada benar dan tidaknya juga. Kenapa? Karena yang ingin saya ceritakan disini adalah sebuah negeri yang terletak di perbatasan antara negara Belgia disebelah selatan, negara Jerman di sebelah timur, dan Laut Selatan di sebelah utara dan barat yang tak lain dikenal sebagai The Kingdom of Netherland “Kerajaan Belanda”. Oleh karena itulah saya menyebut negeri ini adalah negeri dongeng. Benar karena selain dari pada saat kita kecil, negeri dongeng identik dengan negeri kerajaan, Belanda memiliki banyak keunikan-keunikan yang menarik juga menakjubkan. Tidak karena negeri ini ada dan keindahan yang muncul dari keunikan-keunikan tersebut bukan hanya ada dalam imajinasi seorang anak kecil.
Kenapa disebut sebagai negeri Orange? Sebenarnya istilah tersebut bukan asal saja saya pakai. Kata orange ini memang sudah identik dengan Belanda sejak dulu. Kenapa?
Karena, ternyata dan ternyata, si warna orange ini memang sudah menjadi warna nasional Belanda. Simbol orange ini berasal dari keluarga kerajaan Orange-Nassau yang memiliki asas Orange (istilah untuk pewaris kerajaan). Dalam masyarakat modern saat ini, kata Orange atau “Oranje” (dalam bahasa Belanda) juga dikaitkan dengan beberapa hal seperti istilah Oranjezonnetje (Orange Matahari) mengelompokkan cuaca baik pada hari ulang tahun Ratu, 30 April,Oranjegekte (Orange Craze) menandakan kecenderungan banyak orang Belanda berpakaian dengan warna oranye selama pertandingan sepak bola, dan lain sebagainya. (wikipedia)

0 komentar:

Posting Komentar